Lokasi wisata di Lampung yang patut kamu kunjungi

Yuk Berlibur Seru Di Lampung

MENULISINDONESIA.COM – Destinasi wisata Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Baik, laut, gunung, sejarah, kuliner, dan destinasi wisata lainnya. Dan di antara berjuta pesona destinasi wisata yang dimiliki Indonesia, ada di Provinsi Lampung.
Bahkan, Lampung punya destinasi wisata yang memang sudah mendunia. Seperti, pantai Tanjung Setia. Pantai yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat ini memiliki pesona ombak tinggi dan berada di garis Samudera Hindia.
Pantai-pantai yang ada di sana pun masih asri dan air laut yang jernih membuat lokasi ini kerap menjadi pilihan paling banyak dikunjungi para turis mancanegara untuk berlibur. Terlebih, lokasi ini bisa bersurfing.
Sedangkan di sisi selatan, Lampung punya Pulau Pahawang. pahawang adalah salah satu wisata bahari yang dimiliki oleh Kebupaten Pesawaran. Pulau ini memukau dengan obyek wisata taman lautnya yang indah. Alhasil, Pahawang menjadi salah satu lokasi yang kerap memukau para pengunjungnya. Pahawang menjadi surganya para penghobi snorkeling, diving, dan fotografi.
Bayangkan saja, air yang jernih, terumbu karang yang penuh pesona, dan berbagai jenis koral dan ikan-ikan cantik yang berwarna-warni, dan ini menjadi daya tariknya Pulau Pahawang.
Masih di Pesawaran, selain Pahawang, di kabupaten ini juga masih memiliki wisata bahari yang tak kalah menarik, seperti Pantai Kelapa Rapat (Klara), Pulau Maitem, Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, Pantai Sari Ringgung, Teluk Hantu, Pantai Batu Payung, Tanjung Putus, dan masih banyak lokasi wisata lainnya.
Pesawaran memang bentangan kepulauan dan daerah kemaritimanya sangat lebar sekali. Maka banyak sekali lokasi wisata pantai dan pulau di kabupaten tersebut.
Biasanya, wisatawan yang hadir ke Pesawaran, memang kerap memaketkan wisatanya untuk ke beberapa lokasi. Dan ini menjadi perjalanan yang seru bagi pengunjung.

Di Tanggamus, wisatawan pasti tertarik dengan atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan. Untuk itu, Lampung memang lengkap sebagai salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki beragam destinasi wisata.
Tak hanya wilayah laut, Lampung juga punya air terjun dan wisata gunung. Di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman memiliki banyak pilihan lokasi air terjun. Tak hanya itu saja, lokasi yang berada di Pesawaran itu pun masih menyajikan air terjun yang patut dikunjungi, seperti Air Terjun Talang Mulya, Talang Rabun, Wiyono dan lain-lainnya.
Selain di wilayah Pesawaran, Kabupaten Way Kanan juga punya lokasi air terjun yang juga patut dikunjungi. Keindahannya tak perlu diragukan. Maka, tak salah Lampung memang pilihan tepat untuk berlibur.
Untuk wisata gunung sendiri, Lampung punya Gunung Anak Krakatau di Lampung Selatan. Mahakarya yang lahir karena letusan Gunung Krakatau di tahun 1883. Gunung yang melegenda, dan selalu punya daya tarik yang menarik baik lokal maupun mancanegara.
Selain itu, ada juga Gunung Rajabasa, Tanggamus, dan beberapa gunung lainnya yang bisa di daki. Bisa dijadikan lokasi camp. Menjadikan hari liburan yang lebih beradrenalin.
Nah, tak hanya wisata laut, air terjun, dan gunung saja, Lampung penuh dengan sejarah. Wisatawan punya banyak pilihan ketika datang ke Lampung. Terlebih mau wisata sejarah. Ada Raden Inten di Lampung Selatan. Ada kerajaan Tulangbawang. Ada Taman Purbakala di Lampung Timur. Bahkan, Adat istiadat di Lampung pun menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang patut dipelajari. Ini luar biasa.
Jadi, Lampung sangat direkomendasi untuk dijadikan lokasi berlibur. Karena tak hanya yang ditulis di atas saja yang bisa kalian kunjungi, masih banyak lokasi lainnya yang bisa kalian kunjungi.

Yuk liburan ke Lampung.