Alamat dan Harga Bakso Klenger Jogja di Ratu Sari II

Menulisindonesia.com – Alamat dan Harga Bakso Klenger Jogja. Belum lama ini saya (admin) mudik ke kampung halaman di Jogja. Tapi sebenarnya tengah menjalankan pekerjaan atau dinas luar.
Nah, beberapa kali ke Jogja pasti selalu mampir ke tempat makan bakso di Jogja yang satu ini. Apalagi kalau bukan Bakso Klenger Jogja.
Dan siapa pula yang tak suka bakso, panganan yang satu ini bahkan digemari Mantan Presiden Amerika Serika Barack Obama.
Obama selalu mencicipi bakso ketika mengunjungi Indonesia. Bahkan, beberapa tempat makan bakso di Indonesia dilirik untuk membuka kedai usahanya di eropa.
Seperti yang akan saya ulas saat saya datang dan sempat berbincang sedikit dengan si pemilik tempat makan bakso di Jogja, salah satunya Bakso Klenger Ratu Sari.
alamat bakso klenger jogja
Alamat dan Harga Bakso Klenger Jogja

Alamat Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta

Alamat bakso klenger Jogja ini ada dua tempat. Pertama, alamat bakso klenger jogja ini adalah Bakso Klenger Ratu Sari 1.
Alamat Bakso Klenger Ratu Sari 1 berada di Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Untuk bisa menjangkau lokasi bakso klenger Jogja yang pertama ini kita harus masuk ke wilayah Wahid Hasyim. Nah, cari lokasinya di nomor 296. Ada tulisannya juga kok jelas, Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta.
Namun, saat saya kedua kalinya ke sana, tempat ini tutup. Katanya pindah. Dan saya cari tahu alamat tempat makan bakso klenger Ratu Sari II Yogyakarta.
Nah ketemulah Alamat Bakso Klenger Jogja ini berada di kawasan Perumnas Mundu Saren Seturan atau di Jl. Perumnas Mundu Saren Seturan.
Memang agak ke dalam, tapi lokasinya tak jauh dari lokasi yang pertama. Sebab, tempatnya masih berada di satu kawasan dengan Bakso Klenger Jogja 1 di daerah Caturtunggal, Depok, Nologaten, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Dan untuk warga di luar Jogja tak perlu khawatir. Datang saja ke Jogja, toh ada beberapa rute perjalanan yang bisa ditempuh dan dilewati.
Seperti yang dari Magelang ke Jogja, bisa naik damri. Damri Jogja Magelang, dan Damri Magelang Jogja pun jadwal perjalanannya sudah sangat intens dan memudahkan.

Harga Bakso Klenger Jogja

harga bakso klenger jogja
Harga Bakso Klenger Jogja
Jika sudah menemukan tempat makan bakso di Yogyakarta yang satu ini artinya sudah bisa memilih menu bakso yang akan disantap nih.
Namun, yang harus diketahui, di tempat ini sedikitnya ada 20 varian menu bakso. Berbeda-beda tapi tetap satu rasa daging sapi.
Nah, dari ukuran yang berbeda dan menu bakso yang berbeda maka harga bakso klenger Jogja ini juga tentunya berbeda.
Karena selain bakso biasa, di Bakso Klenger Ratu Sari 1 dan 2 ini terdapat bakso ukuran jumbo. Bisa dibilang tempat ini juga sebagai penjual bakso super jumbo di Jogja.
Bakso yang besar ini juga bisa disebut dengan bakso beranak. Sebab, bakso klenger di antaranya terdapat bakso-bakso kecil, telur ayam, beserta tetelan dan lain-lain sesuai dengan penyebutan namanya.
Nah, untuk menuntaskan penasaran, nih hasil saya menikmati Bakso Klenger di Jogja, cek beserta harga bakso klenger Jogja.
Pertama, ada jenis bakso biasa, yakni, dari bakso goreng yang harga bakso per porsinya adalah rp15 ribu.
Selanjutnya ada bakso buntut. Bakso buntut ini harga per porsinya dibandrol Rp30 ribu.
Dan dari daftar harga bakso biasa ini juga ada jenis bakso kiki, bakso lidah, bakso tetelan dan bakso ceker. Untuk satu porsi bakso tersebut dihargai Rp20 ribu.
Nah selanjutnya ada daftar harga bakso klenger. Ini nih yang menjadi menu andalan di Bakso Klenger Ratu Sari.
Beberapa jenis bakso klenger yang dijual di tempat ini pun masih terjangkau untuk dibeli. Dan tentunya harganya bervariasi sesuai ukuran dan isi di dalam bakso tersebut.
Seperti, Harga Bakso Klenger. Penjual membandrolnya Rp30 ribu per porsi. Bakso Klenger ini ukurannya 250 gram. Isiannya telur ayam, tetelan daging, mie kuning atau putih dan pangsit.
Selanjutnya harga bakso klenger komplit. Harga per porsi bakso klenger komplit ini dibandrol Rp25 ribu.
Sementara, isi bakso klenger komplit ini sesuai dengan namanya, di dalamnya terdapat bakso klenger dengan tambahan bakso halus, urat, mie kuning atau putih dan pangsit.
Ada juga bakso klenger kentir atau bakso klenger petir. Nah harga bakso kentir di Ratu Sari ini per porsinya Rp38 ribu. Isinya, bakso ukuran besar berisi telur dan tetelan daging yang dimasak dengan bumbu sangat pedas.
Selanjutnya ada juga bakso kelon atau klenger londo. Harga bakso kelon di Bakso Klenger Jogja ini dibandrol Rp38 ribu per porsi, jadi ini adalah bakso ukuran besar dengan isian telur dan tetelan daging yang dimasak dengan buymbu blackpapper.
Ada juga Bakso Kencang (Klenger Cincang) harganya Rp35 ribu. Ini adalah bakso ukuran besar dengan isian full tetelan cincang daging sapi.
Ada juga Bakso Klenger Xtra (Bakso Klenger ukuran 1/2 kg) yang harganya Rp70 ribu per porsi.
Jadi ini adalah bakso klenger dengan ukuran 2x lipat, dengan berat 1/2 kg dan bakso ini dinikmati untuk 2 orang.
Ada juga Bakso Klenger Dahsyat 1 kg. Harga bakso klenger ukuran 1 kg di Ratu Sari ini adalah Rp100 ribu.
Jadi bakso klenger ini ukurannya super besar dengan berat 1 kg dan bisa dinikmati 4-5 orang.
Selain itu, ada juga bakso klenger ukuran 2 kg dengan harga per porsi Rp200 ribu, ukuran 3 kg Rp300 ribu, ukuran 4 kg harga Rp450 ribu.
Sementara untuk harga bakso klenger ukuran 5-50 kg bisa telepon terlebih dahulu untuk pemesanan dan harganya.
Sementara, selain bakso super jumbo tersebut, ada juga bakso spesial. Harga bakso spesial di Ratu Sari Jogja ini di antaranya sebagai berikut:
-      Harga Bakso Campur : Rp15 ribu
-      Harga Bakso Urat : Rp20 ribu
-      Harga Bakso Iga, Bakso Londo, dan Bakso Petir: Rp25 ribu
-      Harga Bakso Kaget (kaki greget) : Rp50 ribu
Itu sih yang bisa dicicipi. Hampir sebagian besar saya sudah, kecuali yang 5-50 kg. Yang bakso ukuran 3 kg aja bingung mau ngabisinnya gimana he.
Nah untuk yang ukuran besar ini jadi harus pesan dulu ya. Cara pesan bakso klenger Jogja ini dan mengetahui harga bakso klenger Jogja terbaru dan terupdate setiap harinya bisa menghubungi 0812-3274-8186.

Baca: Bakso Lampung Yang Harus Kamu Kunjungi, Ini Daftar Alamatnya?


Itu sih yang bisa admin bagikan informasinya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. Terimakasih.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca