Alasan dan Tips Memilih Rumah Minimalis

Memiliki rumah minimalis menjadi idaman dan impian masyarakat Indonesia saat ini. Banyak masyarakat lebih menyukai rumah dengan gaya minimalis. Alasan memilih rumah minimalis untuk menjadi suatu hunian karena dianggap lebih sederhana dan praktis dalam penggunaan.
Selain itu, alasan dan tips memilih rumah minimalis lebih mudah mendekorasi rumahnya agar sesuai dengan keinginan. Nah, alasan memilih rumah minimalis lainnya karena rumah minimalis memiliki kelebihan pada ruangannya, yakni dapat memaksimalkan furnitur yang ada dan memilih furnitur yang benar-benar dibutuhkan si pemilik rumah.
Nah berikut ini alasan dan tips memilih rumah minimalis sebagai hunian yang nyaman yang berhasil saya kutip dari Viva News :
1. Menggunakan furnitur berukuran kecil, akan membuat ruangan tampak lebih besar. Salah satu kunci membuat ruangan terlihat minimalis adalah dengan ruangan yang terlihat sederhana. Karena hal tersebut, pemilihan furnitur yang berukuran kecil akan membuat ruangan tampak lebih besar. Seperti memilih furnitur dengan desain ramping dan tidak rumit. Upaya itu mudah dalam proses mix and match dengan furnitur lain, dan mudah untuk dibersihkan. Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan furnitur tidak hanya dari segi ukuran, namun juga dari segi fungsionalnya.
2. Pemilihan warna. Dalam penerapan warna ruangan dengan gaya minimalis tidak harus selalu menggunakan warna monochrome. Anda dapat mengombinasinya dengan beberapa warna lain seperti warna biru muda, krem, hijau, merah muda, dan abu-abu. Namun, tetap menampilkan kesan modern, dan minimalis pada ruangan Anda.
3. Terapkan sistem 1 in 2 out. Yang dimaksud dengan 1 in 2 out adalah ruang minimalis mempunyai kesan yang sederhana, rapi, dan tidak berlebihan. Karena hal tersebut membuat Anda harus benar-benar memikirkan sebelum membeli suatu barang. Jika Anda membeli furnitur baru, pilihlah furnitur mana yang harus dieksekusi dari ruangan Anda.
4. Tempat penyimpanan yang terbatas. Hunian bergaya minimalis biasanya memiliki tempat penyimpanan yang terbatas. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menyimpan barang-barang dengan baik. Pada dapur contohnya, Anda dapat meletakkan beberapa barang-barang, seperti piring, dan gelas pada rak dapur, serta menyimpan sebagian pada lemari penyimpanan.
5. Gunakan sedikit aksesori. Untuk memberikan ruang lebih pada ruangan, selain dengan menggunakan furnitur berukuran kecil dan multifungsi, hal berikutnya adalah meminimalisasi penggunaan aksesori pada ruangan. Sebagai referensi, Anda dapat menggunakan lukisan pada ruangan sebagai titik fokus pada ruangan.

Nah itu dia, 5 alasan dan tips memilih rumah minimalis yang bisa kamu pahami. Gimana guys menurut kalian?