Penerbit Buku di Lampung Aura Publishing Terima Naskah Mayor

Aura Publishing, Penerbitan Buku di Lampung Menerima Naskah Mayor
Penerbitan Buku di Lampung – Penerbitan buku kini tak hanya berpusat di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Tetapi juga di Lampung. Bahkan, penerbit Lampung kini tak hanya menerima naskah indi atau self publishing. Tetapi juga menerima jasa penerbitan mayor, yakni semua diatur oleh pihak penerbitan, penulis hanya mengirimkan naskahnya saja.
Berbicara penerbitan di Lampung, tentu semua sepakat, Aura Publishing sebagai salah satu penerbitan terbesar di Lampung ini yang siap menerima naskah secara mayor maupun self publishing yang menjadikan bukumu berkualitas sangat baik ketika dijual di pasaran. Aura Publishing merupakan dibawah naungan CV Anugrah Utama Raharja (AURA). CV tersebut adalah badan usaha yang bergerak dibidang usaha penerbitan dan percerakan.
Perusahaan penerbitan di Lampung ini secara legal telah berdiri sejak tanggal 28 Desember 2012. Pada awalnya, Aura bergerak dibidang Digital Copyer Buku, Modul, dan lain-lain. Namun, perkembangannya, Aura berkembang memiliki banyak perluasan bidang layangan. Di antaranya, membuka penerbitan buku dan jasa percetakan buku sebagai unit bisnis yang dikelola secara profesional.
Aura Publishing dalam menerbitkan buku tak hanya menjadikan kualitas terbaik di Provinsi Lampung, tetapi juga bisa bersaing ditingkat nasional. Aura Publishing juga memiliki beberapa editor untuk kepenulisan, baik kepenulisan fiksi, non fiksi, edukasi, dan buku-buku lainnya.
Alamat Kantor Aura Publishing sendiri berada di Komplek Ruko Unila, Kedaton, Bandar Lampung. Dekat dengan Bank BNI dan Mie Ayam Bakso Mas Yon. Jadi sangat strategis. Pengiriman naskah bisa lewat email ataupun datang secara langsung.
Tak hanya itu, aura Publishing juga siap menerima naska kreatif terbaik dari penulis pemula maupun senir. Aura Publishing telah bekerjasama dengan salah satu distributor terbesar untuk emncari naskah-naskah fiksi dan non fiksi yang berkualitas dan memenuhi selera pasar untuk diterbitkan dan didistribusikan secara nasional.
Bagaimana Cara Mengirim Naskah Terbit Mayor di Aura Publishing..
1.    Bagaimana cara mengirimkan naskah ke AURA PUBLISHING?
·         Kirimkan naskah dalam bentuk softcopy melalui e-mail, dikirim ke aura.terbitmayor@gmail.com. Naskah masuk akan dijawab email konfirmasi bahwa naskah kalian sudah diterima dengan baik.
2.    Apa kriteria naskah yang diterima AURA PUBLISHING?
·      Fiksi/nonfiksi untuk kelompok pembaca dewasa, remaja, dan anak-anak. Based on true story lebih disukai.
·      Karya asli, bukan jiplakan. Bila berbentuk saduran atau terjemahan, cantumkan sumber aslinya dalam naskah.
·      Tidak sedang atau belum pernah diterbitkan oleh penerbit lain. Bila sudah pernah terbit, sertakan bukti kontrak yang menunjukkan bahwa perjanjian penerbitan sudah selesai/kadaluwarsa.
·      Tema menarik, up to date, unik, & dibutuhkan pembaca masa kini.
·      Tidak mengandung unsur pornografi.
·      Tidak berpotensi menimbulkan/memicu konflik SARA.
3.    Bagaimana format pengiriman naskah ke AURA PUBLISHING?
·         Naskah diketik dalam format ukuran kertas A4 dengan spasi 2
·         Margin Top 3, Left 3, Right 3, Bottom 3 (dalam cm).
·         Jenis font Times New Roman, ukuran font 12pt.
·         Panjang naskah maksimal 200 halaman untuk fiksi/nonfiksi pembaca dewasa; minimal 100 dan maksimal 225 halaman untuk fiksi/nonfiksi remaja; 60 halaman untuk naskah buku anak-anak.
·         Tuliskan di judul email Kirim Naskah, diikuti dengan jenis naskah, kategori pembaca atau lini. Misal: KIRIM NASKAH_KATEGORI_NAMA
·         Naskah dikirim melalui e-mail dalam bentuk lampiran (attachment), bukan dimasukkan ke dalam badan (box) e-mail. Bentuk data yang dilampirkan bisa berupa file MS Word atau Pdf.
·         Lampiran e-mail terdiri dari (1) sinopsis & keunggulan naskah. Bila ada buku yang menjadi referensi sejenis, sebutkan judulnya. Tuliskan sinopsis & keunggulan maksimal dalam 300 kata. (2) biodata penulis yang berisi nama, alamat domisili, alamat e-mail, nomor telepon rumah dan/atau ponsel. (3) naskah buku. Naskah yg dilengkapi dengan ilustrasi/foto, harap dimasukkan ke dalam teks. Kami akan meminta file foto/ilustrasi terpisah bila naskah sudah dikonfirmasi terbit. Naskah yang berbentuk komik/cergam dikirim dalam format pdf.
4.    Berapa lama konfirmasi terbit naskah?
·         Konfirmasi terbit naskah akan dilakukan dalam 2 bulan sejak naskah di terima.
·         Konfirmasi naskah akan dilakukan melalui email.
·         Redaksi tidak akan memberikan review khusus/personal untuk pengembalian naskah.
5.    Naskah Anda belum dikonfirmasi?
·         Bila lebih dari 2 bulan pihak Aura belum memberi konfirmasi, kalian bisa menghubungi pihak AURA PUBLISHING melalui email dengan menyebutkan judul naskah dan kapan naskah dikirim.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi, Cp.0812 8143 0268.