Trip Lampung - Jogja Murah Pakai Kereta Api dan Pesawat

Liburan, perjalanan dari Lampung ke Jogjakarta, oke deh, siap. Hobi saya memang jalan-jalan, tak ada masalah dengan Lampung dan Jogja. Jogja bagi saya kota yang penuh kenangan. Setidaknya saya bisa kembali membuka memori keindahan di Jogjakarta. Sekedar menikmati beberapa tempat wisata maupun bersilaturahmi dengan keluarga.

Pada liburan kali ini saya sedang menyusun anggaran perjalanan saya. Sebagai traveler, budget saya untuk menikmati keindahan Indonesia sangat terbatas, saya traveler kere, he he.. Oke fiks, akan saya mulai rencana backpacker ke Jogjakarta. 

Saya berencana untuk menikmati 17 agustusan di Jogjakarta. Memperintai hari kemerdekaan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut. Saya berusaha berangkat dari Lampung pada 13 malam bulan Agustus dari Lampung. Naik apa ke Jogja agar biaya murah tapi tetap badan bugar.

Begini rencana trip perjalanan saya, Trip Lampung - Jogja murah pakai kereta api dan pesawat.

Tanggal 13 dari Lampung naik bus, ke Stasiun Senen. Dari stasiun senen saya akan melanjutkan perjalanan ke Jogja naik kereta api dengan waktu tempuh Jakarta - Jogja dengan kereta api sekitar 8 jam 30 menit. 

Kalau naik bus dari Lampung ke Jakarta, kalau naik damri saya harus merogoh kocek Rp200 ribuan, kalau naik bus secara putus-putus alias ngeteng, saya harus merogoh kocek sekitar 115 ribuan. Lebih murah.

Lalu naik kereta ternyata tiket pada tanggal segitu lagi murah nih, saya harus mengeluarkan uang sebesar 74 ribu. Nah, dengan biaya taksiran 274 ribu saya dari Lampung sudah bisa sampai di Jogjakarta.

Tiket Kereta Api Jakarta - Jogja murah
Lalu, saya siap berkeliling ke beberapa tempat. Saya di Jogja ingin mengunjungi beberapa tempat wiata, salah satunya pemandangan di gunung merapi, jika saya menggunakan jasa tour mobil jeep dengan muatan 4 orang saya harus merogoh kocek sebesar Rp500 ribu. Nah, saya harus cari alternatif lokasi wisata murah di Jogja, salah satunya wilayah malioboro. Selaanjutnya, wisata lainnya, yang akan saya susun selama perjalanan. 

Lalu, pulangnya, saya kan tidak memiliki banyak waktu. Maka, saya harus bisa pastikan kepulangan saya berlangsung secara menenangkan, tidak membuat lelah. Maka, saya harus gunakan pesawat terbang. Untuk terbang dengan pesawat saya harus rogoh kocek uang tiket pesawat sekisar 514 ribu. 

Tiket Pesawat Jogja - Lampung

Artinya perjalanan saya dari Lampung ke Jogja pulang pergi hanya butuh biaya 788 ribu, masih murah dari pesawat pulang pergi, dan keberangkatan pulang pergi dengan gunakan bus. Nah, kalau sudah di Jogja jangan lupa makan gudeg jogja ya, enak loh. (Selengkapnya : Penjual Gudeg Jogja, Enak, Terkenal dan Wajib Dicoba).

He he.. mau pergi jalan-jalan bersama saya.