Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online, Memesan Tiket Kereta Api Tanpa Antri

langkah-langkah pemesanan tiket kereta api
Mau mudik lebaran? atau mau pergi liburan pakai kereta api, tapi malas antri, solusinya adalah pesan tiket kereta api secara online. Berikut ini adalah panduan / cara pesan tiket kereta api secara online. Memudahkan penumpang memesan tiket kereta api tanpa antri.

Langkah-langkah dalam memesan tiket secara online :
Langkah yang pertama : masuk ke web site situs resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), tuliskan langsung PT Kereta Api. Nanti langsung terhubung dengan web site penyedia jasa transportasi milik BUMN tersebut.

 cara memesan tiket kereta api via online
Selanjutnya, klik web site milik PT Kereta Api Indonesia. Di home page atau halaman beranda akan terdapat informasi di pojok kanan atas mengenai info jadwal dan reservasi. Nah, langkah kita selanjutnya hanya tinggal lakukan pemesanan tiket atau cek jadwal keberangkatan dan masih ada atau tidak kereta api arah tujuan kita. Bisa langsung ditulis dalam web tersebut: silakan masukan tanggal dan tujuan keberangkatan.



Selanjutnya, lihatlah info perjalanannya dari apa yang telah anda tulis. Ada beberapa kolom informasi yang bisa anda lihat di reservasi tiket online. Lakukan pengisian data-data penumpang, seperti data diri anda sebagai calon penumpang. Terakhir jangan lupa lakukan pembayaran dan memastikan apakah anda sudah terdaftar dalam keberangkatan kereta api yang anda tuju. Informasi untuk pengisian data berbatas waktu, jadi jangan terlalu lama. Karena data ini juga berebut dengan penumpang lainnya. Pastikan anda mengantongi tiket keberangkatan, sehingga sampai pada tujuan. Selamat menikmati jalur mudik melalui kereta api.