13 Cara Membaca Pikiran Pasangan Kita

Bagaimana cara membaca pikiran seseorang? Terlebih membaca pikiran pasangan kita. Berikut ini, cara-cara membaca pikiran pasangan kita melalui bahasa tubuh mata. Bahasa tubuh mata diketahui menggambarkan banyak hal berkaitan pikiran seseorang. Ini dia, cara membaca pikiran psangan kita:
1.      Mata Berkedip Pelan
Apabila pacar, kekasih, atau pasangan, kita matanya berkedip pelan, kemungkinan besar sedang bicara jujur apa adanya. Kedipannya menandakan bahwa ia ingin mengatakan jika ia tidak bersalah, dan semua yang dikatakan adalah benar.

2.      Mata Berkedip Cepat
Jika lawan bicara pasangan, kekasih, atau pasangan kita melakukan kedipan mata cepat, misal sampai 10 kedipan atau lebih dalam satu menit, biasanya sebagai pertanda jika dirinya sedang mengalami tekanan atau ingin menunjukkan bahwa ia sedang bosan.

3.      Mengedipkan sebelah mata
Mengedipkan sebelah mata merupakan isyarat yang disengaja. Ini menunjukan suatu rahasia yang hanya diketahui oleh orang yang mengedipkan mata atau yang mendapat kedipan. Jika kedipan sebelah mata ini di tujuhkan kepada orang yang lawan jenis, ini bisa menjadi godaan. Berhati-hatilah ini juga dapat diartikan vulgar atau kurang ajar.

4.      Menggosok mata dengan telunjuk
Jika lawan bicara melakukan hal tersebut maka kemungkinan dia ingin mengelabui dan berencana memutuskan kontak visual. Ini merupakan tindakan mengalihkan pandangan yang paling mudah dan sering dilakukan orang yang sedang berbohong.

5.      Mata melirik dari samping
Apabila seseorang melirik dari samping, biasanya hal tersebut menunjukan jika ia sedang mengamati diam-diam. Jika lirikannya tajam, ada kemungkinan ia marah atau tidak menyukai anda. Namun, tidak ingin mengatakannya. Apabila tatapannya lembut dan dilakukan oleh lawan jenis, kemungkinan besar ia ingin bercinta dengan anda.

6.      Menghindari pandangan mata
Jika orang ini lakukan gerakan mata seperti ingin menghindar, biasanya ingin mengelabui karena ada sesuatu hal yang salah atau ia berbohong pada anda.

7.      Menutup mata
Jika mata seseorang tertutup lebih lama dari kedipan mata biasanya dan alisnya naik, pesan yang disampaikan adalah ia tidak ingin diganggu. Apabila anda sedang berbicara hal-hal yang membuatnya tak nyaman, ekspresi tersebut mungkin menandakan ia ingin menghentikan apa yang sedang dibicarakan. Biasanya sleuruh wajah juga akan menunjukan rasa terkejut dan ketidaksukaan.

8.      Menatap lama
Inilah tanda seseorang yang tertarik. Orang yang membuat kontak mata, melihat kelain tempat dan kembali melihat ke mata anda lagi, ini bertanda ia ingin mengenal lebih baik lagi. Namun, apabila ia menatap lama dengan tatapan mata yang tajam, ini merupakan sinyal invasif, agresif dan mengancam.

9.      Ketinggian mata
Di dalam suatu kelompok, orang yang memiliki posisi mata paling tinggi menunjukan dominasi. Berdiri sementara orang lain duduk menempatkan anda sebagai posisi dominan, tidak peduli seberapa tinggi tubuh anda. Di sisi lain, jika seseorang berdiri di hadapan anda selama pembicaraan, hal itu menempatkan anda dalam posisi yang tunduk.

10.  Menaikkan mata
Ini merupakan tanda kejengkelan. Memutar mata ke atas dan menatap ke langit-langit memberikan pesan yang sangat je;as, yakni “Beri saya ketenangan.”

11.  Kedua alis dinaikkan
Menaikan mata dan menurunkan alis mata menyatakan dirinya sedang menggoda lawan bicara. Jika dilakukan seseorang dari seberang ruangan yang padat, isyaratnya sangat jelas yakni, ia ingin berkenalan denganmu.

12.  Satu alis dinaikkan
Jika satu alis naik sementara alis yang lain turun, artinya bisa sangat berbeda. Ini merupakan tanda setengah terkejut, atau suka dan setengah tidak suka yang berarti ia tidak sepenuhnya percaya dengan anda.

13.  Menyatukan alis mata
Jika kedua alis mata didekatkan, menyebabkan kerut di bagian tengah antara kedua mata, ini bisa menunjukkan kecemasan, rasa takut, kemarahan, atau kombinasi emosi-emosi. Sebagian orang mempertahankan ekspresi ini cukup kuat sehingga membentuk kerut yang dalam.

Nah itu tadi 13 tips mengetahui isi pikiran pasangan kita. Semoga bermanfaat.