Yuk Jangan Lupa Minggu (27/11) Kita Ke Festival Pelangi


Bandar Lampung – Festival Pelangi atau Pentas Seni Jendela Anak Negeri  yang diselenggarakan Komunitas Jendela Lampung akan berlangsung Minggu (27/11) di Gedung Serba Guna(GSG) SMA Negeri 2 Bandar Lampung.
Menurut Bakti Saputra, Koordinator Komunitas Jendela Lampung, festival pelangi merupakan persembahan 2 tahun berdirinya komunitas yang bergerak dibidang pendidikan anak, terutama perkembangan minat baca anak.
Dijelaskannya, tema yang diusung yakni “Berani mengeksplore diri sejak dini.”  Untuk itu kata Bakti, akan ada penampilan anak asuh Jendela Lampung dalam acara yang akan dimulai pukul 08.00 tersebut.
“Pentas yang ditampilkan anak asuh kami seperti, Tari Sembah, Drama Musikal, Modern Dance, dan Nyanyian dari adik-adik atau anak asuh kami,” terangnya.
Selain itu, untuk memeriahkan juga diselenggarakan berbagai macam lomba untuk anak-anak dari kategori lomba mewarnai untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), lomba baca puisi untuk Sekolah Dasar (SD), dan lomba kreatifitas bahan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7 dan 8.
“Kita terus berusaha memajukan pendidikan  dan minat baca anak di Provinsi Lampung, bahkan Indonesia. Jadi kegiatan ini datang dari anak asuh kami untuk kalian anak-anak Lampung,” kata dia.
Diketahui, komunitas jendela Lampung adalah komunitas yang bergerak dibidang pendidikan anak, terutama pada minat baca. Untuk di Lampung sendiri, komunitas ini secara mandiri kelompok dan dibantu para relawan dalam mendirikan rumah baca. Kegiatan tersebut berlangsung di sekitar lokasi TPA Bakung, Telukbetung Barat, Bandar Lampung. Rata-rata anak asuh yang belajar di rumah baca komunitas ini pun mayoritas adalah anak-anak setempat.
“Untuk itu, kita berusaha mengabdikan diri pada kemajuan dunia pendidikan di daerah pinggiran kota. Salah satunya di sekitaran TPA Bakung,” pungkasnya. (*)