Amplang Oleh-Oleh Khas Kota Waringin Barat Ala Salbiah Abuk


Menulis Indonesia (Amplang Oleh-Oleh Ala Salbiah Abuk) : Sudah tahukah anda tentang Amplang? Yak, Amplang adalah salah satu cemilan khas Pangkalan Bun yang kamu harus coba dan tidak boleh dilewatkan selama ke Pangkalan Bun.
Amplang merupakan makanan asal Indonesia, asli dari Kalimantan. Salah satunya adalah di Kalimantan Tengah. Dan amplang adalah salah satu cemilan khas Pangkalan Bun yang tidak boleh dilewatkan untuk dinikmati jika anda mengunjungi daerah tersebut.
Bahkan, Amplang bisa dinikmati di Samarinda, Balikpapan (Kalimantan Timur) bahkan hingga Sabah, Malaysia.
Oh iya? Kamu sudah tahu belum, Amplan terbuat dari bahan apa? Bahan utama Amplang adalah Ikan Tenggiri, Tepung Kanji, Telur, dan Rempah-Rempah yang kemudian bahan-bahan itu dicampur dan digoreng.
Wah sudah bisa membayangkan belum, sebagai makanan ringan tradisional yang terbuat dair ikan, Amplang itu seperti apa rasanya?
Jadi intinya guys, amplang tidak boleh kita lewatkan. Inilah makanan khas yang rasanya gurih dan membuat ketagihan. Nah loh? Berburulah Amplang. Terlebih sekarang perpustakaan daerah dan kearsipan Kota Waringin Barat sudah bekerja sama dengan beberapa perpustakaan desa yang akhirnya bersinergi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dengan usaha Amplangnya.
Nah, kali ini yang dimaksud adalah Amplang Produksi dari UMKM Salbiah Abuk yang sudah bermitra dengan Perpustakaan Kota Waringin Barat. Jadi produk ini sudah dikenal nih guys. Apalagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Waringin Barat juga sudah bekerjasama dengan Perpuseru program nasional untuk turut membantu membangkitkan semangat ekonomi dari bawah, yakni benar-benar membangun ekonomi masyarakat dengan aktifitas literasi yang disinergikan dengan perpustakaan setempat.
Ayo berburu oleh-oleh Amplang mitra Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Waringin Barat.